Ditengah AGresi Militer Ke Gaza, Israel Bangun Jembatan Penghubung Ke Masjid Al Aqsha Untuk Warga Yahudi

masjid al aqshaPemerintah Israel akhirnya menghancurkan jembatan kayu yang mempermudah perjalanan warga Yahudi untuk memasuki Masjid al Aqsha setelah mendapat kecaman serius dari pemerintah Jordan, seperti dilansir kantor berita AFP hari Rabu (10/09) kemarin.

Jembatan kayu ini membentang dari gerbang Mughrabi yang berada di tembok barat komplek Masjid, hingga langsung menuju halaman depan Masjid al Aqsha.

Perlu diketahu bahwa jembatan tersebut dibangun pemerintah Israel selama masa agresi militer 51 hari ke wilayah Jalur Gaza sejak 7 Juli lalu.

“ Israel sengaja membangun jembatan tersebut ditengah perhatian dunia ke wilayah Jalur Gaza,“ ujar seorang sumber di pemerintahan Jordan.

Jordan sendiri telah mengajukan protes keras terhadap pemerintah Israel atas pembangunan jembatan tersebut sejak beberapa pekan yang lalu.

Pasca perjanjian damai dengan Yordania pada tahun 1994, Israel menyerahkan pengawasan tempat-tempat suci Islam di kota Al Quds, termasuk Masjid al Aqsha, kepada pemerintahan Jordan. (Alarabiya/Ram)