Aksi Terbaru Pemuda Palestina, Tuliskan "Free Palestine" di Uang Israel

Sekelompok pemuda Palestina meluncurkan kampanye online di situs jejaring sosial Facebook yang menyerukan kepada rekan-rekan mereka untuk melawan pendudukan israel melalui tulisan di uang Israel.

Kampanye itu menyerukan kepada pemuda Palestina untuk menuliskan kata-kata "Free Palestine" pada pecahan uang 20, 50, dan 100-syikal, yang secara resmi digunakan di wilayah Palestina, Maan News Agency melaporkan Sabtu lalu.

Kampanye ini merupakan bagian dari aksi yang lebih besar, yang juga diluncurkan di Facebook, dengan judul "Mari kita mengakhiri pendudukan," di mana sekelompok pemuda Palestina memikirkan penggunaan uang sebagai alat untuk mengekspresikan keinginan mereka untuk mengakhiri pendudukan Israel.

Kelompok Free Palestine memilih untuk menulis pada uang karena menurut mereka uang adalah salah satu item yang paling banyak beredar, berharap bahwa tulisan yang sama yang mereka tuliskan berupan slogan pembebasan Palestina akan mencapai semua jenis rakyat Israel, bahkan pemerintah, dan diharapkan rakyat dan pemerintah Israel akan mengerti bahwa bangsa Palestina membutuhkan perdamaian dan kebebasan. (fq/aby)