Anggota Majlis Pertimbangan dan Beberapa Tokoh Ikhwan Mesir Ditangkap

Sumber organisasi al-Ikhwan al-Muslimun (Ikhwan) Mesir mengatakan, pihak keamanan pemerintahan Mesir telah melakukan penangkapan pada Jum’at (19/6) kemarin terhadap beberapa tokoh Ikhwan, salah satunya adalah anggota Majlis Pertimbangan (maktab al-Irsyad) Dr. Mahmud Husain.

Penangkapan tersebut dilakukan ketika para tokoh Ikhwan tengah menggelar pertemuan sebelum melaksanakan shalat Jum’at di bilangan Naj’ Hamadi, Mesir Selatan.

"Beberapa polisi Mesir menggerebek tempat perkumpulan para tokoh Ikhwan di Naj’ Hamadi sebelum shalat Ju’at dan menangkapi mereka," tutur sumber tersebut.

Tokoh-tokoh yang ditangkap itu adalah para pimpinan Ikhwan di wilayah provinsi Mesir bagian selatan (upper Egypt). Jumlah mereka yang ditangkap dikabarkan lebih dari 10 orang.

"Di antara tokoh yang ditangkap adalah anggota majlis pertimbangan, yaitu Mahmud Husain, yang dipasrahi untuk menjadi mas’ul utama di provinsi-provinsi selatan Mesir pasca wafatnya Syaikh Abu al-Hamd Rabi’," tambah sumber tersebut. (L2/ikh)