CIA Diduga Ubah Profil Presiden Iran di Wikipedia

Alat pengamat situs ensiklopedia Wikipedia berhasil mencium indikasi bahwa CIA telah mengedit halaman yang berisi keterangan tentang Presiden Iran Mahmud Ahmadinejad.

Alat pengamat tersebut berhasil melacak komputer yang digunakan untuk mengedit profil Ahmadinejad. Ternyata, komputer yang digunakan itu berasal dari jaringan komputer CIA, badan intelejen AS.

Alat pelacak, yang dikembangkan oleh para peneliti asal AS, berhasil menangkap sebuah daftar yang berisi 5, 3 juta hasil editan dan mencocokkannya dengan identitas alamat jaringan internet pelakunya.

Ketika ditanyakan pada CIA apakah data itu bisa memastikan bahwa perubahahan profil Ahmadinejad itu dilakukan oleh seseorang yang menggunakan komputer CIA. Juru bicara CIA menjawab, "Kami tidak bisa memastikan bahwa lalu lintas data penggunaan internet yang Anda sebutkan berasal dari jaringan komuter yang ada di CIA. "

Wikipedia adalah situs ensiklopedia yang bisa diakses secara gratis oleh siapa saja, yang isinya juga bisa ditambahkan atau diedit oleh para penggunanya. (ln/presstv/bbc)