Daulah Islam Akui Bertanggung Jawab Atas Serangan Texas

simpson-soofi-300x198Eramuslim.com – Daulah Islam  pada hari Selasa mengklaim telah melakukan serangan pertama kalinya di wilayah AS, penembakan di sebuah acara anti-Muslim penghina Nabi SAW di Texas .

“Dua dari tentara kekhalifahan telah melaksanakan serangan terhadap sebuah pameran seni di Garland, Texas, dan pameran ini menggambarkan gambar pelecehan  dari Nabi Muhammad.”

“Kami memberitahu Amerika bahwa apa yang akan terjadi akan lebih besar dan lebih pahit, dan bahwa Anda akan melihat tentara Daulah Islam akan melakukan hal-hal yang menggetarkan ,” kelompok itu mengumumkan.

Gedung Putih mengatakan pada hari Selasa  , terlalu dini untuk menghubungkan serangan itu dengan Daulah Islam.

Juru bicara Gedung Putih Josh Earnest mengatakan serangan oleh dua orang bersenjata itu “masih dalam penyelidikan,” menambahkan bahwa itu “terlalu dini untuk mengatakan pada saat ini apakah Daulah Islam yang  bertanggung jawab.

Ini pertama kalinya Daulah Islam mengaku telah melakukan serangan di AS

Polisi mengatakan dua pria melaju ke pusat konferensi Minggu Garland, Texas, di mana sayap kanan Amerika Freedom Defense Initiative sedang  mengorganisir kontes kartun kontroversial penghinaan Nabi, dan kedua pria itu mulai menembaki penjaga keamanan.

Polisi Garland kemudian menembak mati ditempat atas kedua orang tersebut.

Menurut laporan media AS, dua jihadis itu  adalah Elton Simpson, 31, dan Nadir Soofi, 34, mereka menetap di sebuah apartemen di Phoenix, Arizona. (JL/KH)