free hit counters
 

Diamz: Raper Prancis Terkenal itu Tiba-Tiba Muncul Berjilbab

Al Furqan – Senin, 23 Syawwal 1430 H / 12 Oktober 2009 07:51 WIB

Sebuah majalah berita mingguan di Prancis, Paris Match, membuat publik Prancis terbelalak pasca pemuatan foto penyanyi rap terkenal negeri itu, Diamz, yang mengenakan jilbab dan keluar dari sebuah masjid di bilangan ibu kota Paris.

Foto tersebut diambil secara sembunyi-sembunyi oleh fotografer majalah tersebut pada Kamis (8/9) lalu, ketika Diamz baru keluar dari masjid Gunfille di bilangan Timur Laut Paris, dengan ditemani suaminya–yang kemudian diketahui bernama Aziz.

Dalam foto itu, Diamz berpenampilan sangat kontras dari penampilan-penampilannya di layar televisi sebagai penyanyi rap. Kali ini, Diamz sungguh terlihat sebagai seorang Muslimah totok: mengenakan baju kurung (abaya) dan jilbab panjang berwarna hitam.

Sejatinya, kabar masuk Islamnya bintang pujaan kawula muda Prancis itu sudah tersiar sejak beberapa bulan silam. Meski demikian, Diamz selalu menolak berkomentar ketika dirinya ditanya perihal keislamannya oleh media-media entertaint Prancis.

Sekalipun telah menjadi Muslimah dan mengenakan jilbab dalam arti yang sebenarnya, bukan berarti karir musik Diamz akan surut dan tenggelam. Diamz akan tetap bermusik, namun dia akan membawakan genre Musik yang berbeda, tentunya.

Dalam sebuah klip terbarunya, Diamz tetap membawakan lagu-lagu rap, namun style-nya tampak berbeda: ia mengenakan tutup kepala, berbusana menutupi seluruh bagian aurat perempuannya, serta memakai syal (serban) khas Palestina yang sudah dimodis.

Sekarang pun, Diamz tengaha menyiapkan album barunya yang bertema "Anak-Anak Sahara", yang mengisahkan bencana kelaparan dan penderitaan yang dialami oleh anak-anak di alam Sahara Afrika Hitam.

Di jagat permusikan Prancis, ada juga penyanyi asal Indonesia yang namanya bersinar cemerlang bak kejora di langit Timur, yaitu Anggun Casmi. Wah, coba ya kalau mbak Anggun juga mau mengenakan jilbab dan tidak menghilangkan identitas muslimahnya sebagaimana Diamz. (L2/iol)

loading...

Dunia Islam Terbaru

blog comments powered by Disqus