Ketika Menlu Qatar Berani Mendebat Menteri Intelijen Zionis

khaled-al-attiya
Menlu Qatar Khaled Al Attiya

Eramuslim.com – Seorang pemimpin senior Hamas yang berbasis di Qatar Izzat Al Rishq memuji sikap berani Menteri Luar Negeri Qatar Khalid Al Attiyah saat berdebat dengan Menteri Intelijen Zionis-Israel Yuval Steinitz dalam konferensi keamanan Jerman.
Dalam kesempatan itu, Izzat Al Rishq mendukung sikap Al Attiyah yang dengan berani mengecam Zionis-Israel atas segala konflik yang terjadi di Dunia Arab. Dalam konferensi yang dilaksanakan pada Ahad (8/2), Attiyah mengatakan kegagalan dalam proses perdamaian Zionis Israel-Palestina adalah kunci dari segala kekacauan di Dunia Arab.
Dengan nada melecehkan, Menlu Qatar itu menggugat sikap Zionis-Israel yang terus saja ngotot membentuk negara Yahudi di atas wilayah milik bangsa Palestina.
“Dunia sedang giat-giatnya berjuang melawan kelompok yang menamakan dirinya Mujahidin Irak-Suriah, tapi Anda ingin datang dan mengatakan (anda) negara Yahudi, ini benar-benar memuakkan,” ujarnya, seperti dilansir Gulf Today, Selasa (10/2). Adalah sangat konyol jika ada suatu kelompok yang memaksakan mendirikan sebuah negara di atas tanah milik bangsa lain. (rz)