Laporan: Sarkozy Presiden Eropa yang Paling Mendukung Israel

Sumber Zionis menegaskan bahwa Presiden Perancis Nicolas Sarkozy adalah pemimpin negara yang terbaik bagi Israel di benua Eropa, dan merupakan pendukung terbesar Israel sepanjang sejarah presiden Perancis.

Situs "Gan Naim", mengutip pernyataan Hymer yang merupakan pakar urusan internasional Israel, menyatakan bahwa kebijakan Presiden Perancis Nicolas Sarkozy untuk Israel adalah yang terbaik dibandingkan dengan mantan-mantan kepala negara Perancis sebelumnya.

Menandai 40 tahun imigrasi Yahudi yang tinggal di Perancis menuju Israel, semenjak Sarkozy terpilih menjadi presiden Perancis pada tahun 2007, hubungan antara Paris dan Tel Aviv mengalami perbaikan berbeda dengan para pendahulunya (presiden Perancis sebelum Sarkozy), yang dicirikan oleh situs Gan Naim sebagai kebijakan-kebijakan Perancis yang "dingin" terhadap Israel.

Yang terbaik di Eropa

Hymer menjelaskan bahwa posisi Sarkozy untuk Israel saat ini adalah yang terbaik di benua Eropa, pada setiap hal Sarkozy menjadi pendukung Israel bahkan membela Israel dari ancaman serangan Iran terhadap Israel.

Dalam kesimpulannya Hymer menjelaskan bahwa dukungan yang diberikan oleh orang-orang Yahudi Perancis terhadap Sarkozy dalam pemilihan presiden, karena janji Sarkozy yang berjanji untuk berdiri bersama Israel.

Pada konferensi internasional yang akan berlangsung Senin depan di Tel Aviv yang menandai 40 tahun imigrasi Yahudi yang tinggal di Perancis untuk Israel akan dibahas masa depan hubungan antara Paris dan Tel Aviv, dan cara untuk mendukung mereka.(fq/imo)