free hit counters
 

Liga Muslim Dunia Serukan Lindungi Masjid Al-Aqsha

Al Furqan – Kamis, 23 Sya'ban 1431 H / 5 Agustus 2010 12:15 WIB

Dewan internasional tertinggi untuk masjid di Liga Muslim Dunia (MWL) pada hari Rabu kemarin (4/8) dengan tegas mengutuk penggalian yang dilakukan zionis Israel di bawah Masjid al-Aqsha, dan menuduh otoritas pendudukan Israel berencana membangun Sinagog di tempat itu.

Liga Muslim Dunia, dalam hal ini, meminta Dewan Keamanan PBB dan organisasi internasional untuk memberikan perlindungan yang diperlukan untuk Masjid Al-Aqsha terhadap praktek-praktek ilegal Israel sesuai dengan hukum dan konvensi internasional.

Di wilayah Yerusalem yang diduduki, otoritas Islam tertinggi disana dalam sebuah pernyataan pada hari Rabu kemarin, menyampaikan hal serupa seperti yang disampaikan oleh Liga Muslim Dunia atas skema Israel terhadap Masjid Al-Aqsha, sembari menyoroti kesucian Masjid Al-Aqsha untuk umat Islam seluruh dunia.

Otoritas ini juga mengingatkan negara-negara Arab dan dunia Muslim bahwa mereka memiliki kewajiban agama dan tugas untuk melindungi Masjid Al-Aqsha, yang merupakan kiblat pertama bagi umat Islam.

Menurut otoritas Islam yerusalem, pendudukan Israel mengekspoitasi kejadian internasional yang sedang berlangsung dan membagi wilayah internal Palestina untuk mengalihkan perhatian masyarakat internasional atas tindakan keji mereka terhadap kota suci yang diduduki.(fq/pic)

Dunia Islam Terbaru