free hit counters
 

Mujaheed, Ulama Bangladesh itu Dijatuhkan Hukuman Mati

Redaksi – Rabu, 8 Ramadhan 1434 H / 17 Juli 2013 14:35 WIB

mujaheed bangladeshPengadilan Bangladesh akhirnya  menghukum seorang Pemimpin Senior Partai Islam terbesar di negara tersebut dengan dijatuhkan hukuman mati dengan dakwaan  kejahatan perang yang dilakukan selama perang kemerdekaan Bangladesh atas pakistan di tahun 1971.

Ali Ahsan Mohammad Mojaheed, usia 65 tahun, dinyatakan bersalah dengan  lima tuduhan, termasuk penculikan ,  pembunuhan, dan dijatuhi hukuman mati, kata MK Rahman –  Kejaksaaan Bangladesh pada hari Rabu.

“Tiga dari lima tuduhan sudah menjadikan yang bersangkutan layak menerima  hukuman mati,” kata Rahman.

Ali Ahsan Mohammad Mojaheed, sedianya adalah Sekretaris Jenderal dari Jamaat-e-Islam, telah menghadapi tujuh dakwaan pembunuhan, pembunuhan massal, penyiksaan, pembakaran dan penculikan selama  perang kemerdekaan melawan Pakistan.

Seperti yang dikutip oleh Al Jazeera dari Dhaka, bahwa putranya  Mojaheed mengatakan  Mojaheed dituduh melakukan kejahatan itu sangat terkait dengan motif persaingan politik.

Mojaheed adalah seorang ulama berpengaruh pada saat pemerintahan Bangladesh di tahun 2001-2006 dibawah Presiden  Khaleda Zia. (Al jazeera/KH)

Dunia Islam Terbaru