Mujahidin Jaysh Al-Islam Suriah Gelar Kekuatan dan Lantik 1.700 Pejuang Baru

1629263Parade-Jaysh-al-IslampEramuslim.com – Jaysh Al-Islam, salah satu faksi Mujahidin Suriah menggelar parade militer, menunjukkan kekuatan militernya untuk memperingatkan musuh-musuh Allah SWT, dalam melantik lebih dari 1.700 pejuang barunya di wilayah Ghouta, dekat Damaskus. Jaysh Al-Islam terbentuk dari 60 kelompok militan di Suriah dan mengklaim memiliki 25.000 pejuang.
Seperti dilansir The Mirror, sebuah video menunjukan sebuah parade militer yang besar. Tank dan prajurit berjejeran mendemonstrasikan pertempuran bersenjata. Video itu telah diposting di Youtube.
Upacara pelantikan mereka dihadiri oleh komandan Tentara Islam itu, Sheikh Zahran Aloush.
“Hari ini, pasukan Mujahidin berada dalam kesiapan untuk menaikkan bendera Allah, menegakkan perintah-Nya, bergerak maju untuk melawan dan membela agama-Nya,” kata Aloush kepada pasukannya. “Surga menunggu kita, karena kita meraih kemenangan dengan kemuliaan atau mati sahid.”
Jaysh Al-Islam dikabarkan didanai oleh Saudi Arabia dan menggunakan pelatih dari militer Pakistan. Video itu muncul sebagai saingan bagi ratusan pemberontak Suriah yang dilatih oleh Amerika Serikat.(rz)