Parlemen AS : Kegagalan Kebijakan Obama Di Timur Tengah Berdampak Langsung Pada Situasi di Irak

obamaAnggota parlemen dari partai Republik, pada hari kamis, mengkritik Presiden Barack Obama, setelah kemajuan militer yang di capai oleh “ekstrimis bersenjata” baru-baru ini terhadap pasukan militer Irak, dan mereka mengecam penarikan pasukan AS yang dianggap dini pada bulan Desember 2011.

Ketua Dewan Perwakilan, john Boehner, mengatakan,”kegagalan untuk menegosiasikan kesepakatan pemerintahan Obama dalam menentukan status hukum pasukan AS di Irak, masih memiliki konsekuensi serius bagi kepentingan AS di wilayah tersebut.”

Dia menambahkan, “kegagalan kebijakan AS di Suriah, Libya, Mesir dan tidak adanya strategi yang lebih luas bagi Timur tengah juga memiliki dampak langsung pada situasi Irak.”

Ia melanjutkan,”para teroris berada 100 mil dari Baghdad dan apa yang Presiden Lakukan?, Ia juga menyerukan untuk meningkatkan bantuan teknis, tetapi juga keberatan tentang sikap AS mengenai pelaksanaan serangan udara secara langsung.

Sementara itu  beberapa anggota Parlemen mendesak Obama Obama untuk melakukan serangan Udara dalam rangka mendukung Irak melawan “ekstremis”. (hr/it)