Tentara NATO Kembali Tewas di Afghanistan Selatan

IlustrasiPasukan NATO mengatakan bahwa tiga tentara mereka pada hari Kamis (4/3) dan Jumat (5/3) tewas dalam sebuah serangan terpisah di wilayah Afghanistan selatan.

Dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pasukan ISAF NATO, dikatakan: "seorang tentara tewas dari pasukan internasional yang membantu menciptakan keamanan di Afghanistan tewas dalam sebuah bom pinggir jalan di wilayah Afghanistan Selatan hari Kamis (4/3).

Pernyataan ini juga menunjukkan ada kematian tentara NATO lain dalam sebuah kecelakaan di jalan, di selatan Afghanistan, pada hari yang sama.

Dalam pernyataan terpisah, NATO mengumumkan tiga prajurit mereka tewas pada hari Jumat kemarin (5/3) oleh sebuah ledakan bom di wilayah Afghanistan selatan juga.

Seperti biasa NATO untuk tidak mengungkapkan kebangsaan tentara yang mati dan identitas dari tentara yang tewas tersebut.

Kematian dari tiga prajurit NATO itu, menjadi total 112 prajurit NATO yang tewas di antara pasukan pendudukan yang berada di Afghanistan sejak awal tahun 2010, menurut angka yang dikumpulkan oleh situs AFP.(fq/imo)