Polisi Dubai kepada Kepala Mossad: Jadilah Laki-laki Bertanggung Jawab

Dahi Khalfan, Kepala Polisi DubaiKepala kepolisian Dubai, letnan jenderal Dahi Khalfan Tamim menyerukan kepada pimpinan Mossad Meir Dagan untuk mengaku bertanggung jawab atas keterlibatan Mossad dalam pembunuhan salah seorang petinggi gerakan perlawanan Islam Hamas Mahmud Mabhuh di sebuah hotel di Dubai pada bulan lalu.

Dalam pernyataannya yang diterbitkan di media-media Uni Emirat Arab, berbicara atas nama pemerintah Dubai pada sabtu kemarin (27/2), Khalfan mengatakan: "Seharusnya laki-laki seperti Meir Dagan harus mengakui kejahatannya yang selama ini selalu menolak serta membantah keterlibatannya dan anak buahnya dalam kasus pembunuhan Mabhuh, namun tingkah lakunya seperti saat ini mencerminkan rasa ketakutannya. Satu-satunya yang bertanggung jawab adalah Mossad, jadi Meir Dagan bertanggung jawablah sebagai seorang laki-laki."

Pernyataan ini datang setelah kepolisian Dubai membuat pernyataan bahwa mereka memiliki bukti kuat akan keterlibatn Mossad dalam pembunuhan Mabhuh.

Dahi Khalfan mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki banyak bukti terkait pembunuhan Mabhuh yang belum diungkapkan kepada media.(fq/imo)