Bulan Ramadhan, Turki Berikan Bantuan Bagi Negara Miskin Asia Tengah

Di bulan Ramadhan ini masyarakat Turki melalui lembaga caritas IHH memberikan bantuan kepada orang-orang miskin di negara-negara Asia Tengah, dan bantuan itu ditujukkan kepada masyarakat miskin, yang sedang menghadapi kesulitan.

Lembagai Sosial IHH mengatakan di bulan Ramadhan ini akan mengirimkan bantuan kepada Tajikistan, salah satu negara miskin di Asia Tengah.

" Lembaga IHH yang berpusat  di Turki menyatakan, ‘580 paket makanan dibagikan kepada keluarga miskin, 100 mahasiswa, dan sebagian keluarga anak-anak yatim, selain itu mreka diberikan pakaian untuk ‘Ied untuk 63 anak yatim.

 Kelompok IHH membagikan paket makanan untuk keluarga miskin di ibukota Tajik, Dushanbe, 100 paket mahasiswa yatim, serta bentuk bantuan lainnya, yang mereka butuhkan, serta untuk kebutuhan hari ‘Ied.

 Sebulan lalu telah membagikan bantuan bagi 300 keluarga yang  rumahnya terkena bencana di Horasan. Pejabat IHH juga tidak lupa membagikan 130 paket makanan bagi mereka.

Tajikistan mendapatkan kemerdekaan dari Uni Soviet tahun 1991, dan  90 persen dari 7 juta penduduknya, diantaranya terdapat 500 ribu yang beragama Islam. (m/wb)