Relawan Muslim Aid Gelar Kampanye Ramadhan Secara Nasional di Inggris

Lembaga bantuan amal Muslim internasional Inggris telah meluncurkan kampanye Ramadhan Charity secara nasional dengan dukungan dari Asda superstore di London, Birmingham dan Manchester. Kampanye ini akan melibatkan relawan organisasi Muslim Aid memberikan waktu mereka untuk membantu pelanggan di toko-toko Asda mengemas belanja mereka dan mengumpulkan uang sumbangan untuk mengatasi kemiskinan global.

Kampanye, yang diluncurkan pada 19 Juli kemarin di Asda Hounslow store di London, akan meningkatkan dana untuk proyek-proyek yang bertujuan untuk memberikan keamanan pangan dan solusi jangka panjang yang berkelanjutan bagi masyarakat kurang beruntung di seluruh dunia.

In 2010, Muslim Aid spent over £470,000 on its ‘Feed the Fasting’ programme in over 40 countries to support people living in regions hit by extreme poverty

Pada tahun 2010, Muslim Aid menghabiskan lebih dari £ 470.000 pada program ‘Feed teh Fasting’ di lebih dari 40 negara untuk mendukung orang yang tinggal di daerah-daerah yang dilanda kemiskinan. Proyek amal yang sedang berjalan adalah mengatasi kemiskinan termasuk penyediaan tempat penampungan, kesehatan, pendidikan, mensponsori anak, pelatihan keterampilan dan dukungan mata pencaharian. Muslim Aid juga menyediakan program keuangan mikro untuk orang yang sangat miskin dan membantu mempertahankan dan mengembangkan usaha kecil di daerah yang dilanda kemiskinan.

Sebagai bagian dari kampanye, Muslim Aid akan mendistribusikan 10.000 paket makanan berbuka puasa, yang telah disumbangkan oleh Asda, untuk Masjid dekat beberapa toko Asda yang lebih besar. Paket berbuka puasa adalah Muslim Aid bertujuan untuk mendistribusikan kepada orang miskin di seluruh dunia selama Ramadhan.

Menyambut kampanye, Dr Muhammad Abdul Bari, seorang anggota Komite Eksekutif Dewan Pembina Muslim Aid mengatakan: "Bulan Suci Ramadan adalah berkah bagi seluruh umat manusia. Dalam bulan ini, umat Islam menjauhkan diri dari makan dan minum dan merasakan rasanya lapar dan miskin. Ramadhan mengingatkan orang untuk berpikir tentang kemiskinan dan kesulitan dan merefleksikan bagaimana kita di Inggris dapat berbagi kebahagiaan kita dengan mereka yang kurang beruntung di tempat lain. Oleh karena itu yang paling tepat bahwa salah satu rantai supermarket terbesar Inggris telah setuju untuk bekerja sama dengan Muslim Aid, salah satu badan amal terkemuka muslim di Inggris. Bersama, kita dapat membuat perbedaan besar untuk masyarakat yang kurang beruntung di seluruh dunia."

Helen Yates, Manager di jaringan toko Asda, mengatakan: "Kami senang memiliki relawan Muslim Aid yang mengumpulkan dana untuk tujuan mulia yang dilakukan di toko-toko Asda. Dengan dukungan dari pelanggan kami, kami berharap kami dapat membantu membuat perbedaan bagi kehidupan orang di bulan Ramadhan ini."(fq/alertnet)