Tak Tahu Malu, Mantan Menteri Mubarak di Penjara Minta Fasilitas TV Satelit

Walaupun sudah tidak menjabat dan sekarang menjadi tersangka korupsi, namun mantan pejabat era Mubarak masih bergaya seperti ‘bos’ dan tidak punya rasa malu, seperti kejadian yang baru-baru ini terjadi.

Meskipun penjara Tora Mesir dikenal sebagai fasilitas penahanan untuk kalangan selebriti, namun penjara yang agak berbeda dengan penjara kebanyakan tersebut tampaknya masih belum nyaman bagi mantan menteri Habib al-Addly, Ahmad al-Maghraby, Zuhair Garrana dan mantan pejabat partai yang berkuasa yang juga konglomerat Mesir, Ahmad Ezz.

Ke empat orang ini merupakan tokoh besar di era rezim Mubarak yang sedang dipenjara sambil menunggu hasil penyelidikan tim investigasi terkait tuduhan korupsi yang mereka lakukan.

Berlagak ala pejabat yang masih berkuasa, mereka meminta adanya fasilitas TV satelit di sel mereka, namun pemerintah dengan tegas menolak permintaan tersebut.

Tidak itu saja, konglomerat Ahmad Ezz, juga meminta agar lantai selnya ditutup dengan keramik, dan permintaan tersebut juga ditolak.

Sumber mengatakan bahwa sementara tiga menteri masih memiliki moral yang cukup tinggi, konglomerat Ahmad Ezz tampaknya sangat tertekan selama berada di penjara.(fq/almasryalyoum)