Ternyata Kebijakan Obama Terhadap ISIS Tidak Di Dukung Warganya Sendiri

nur maliki obamaSebuah survey yang dipublikasikan pada hari kamis mengungkap bahwa mayoritas warga Amerika tidak menyetujui sikap pemerintahan Obama dalam menghadapi ISIS, dan hal ini merupakan pertama kalinya Kebijakan Obama tidak di dukung oleh warganya sejak kedatangannya di gedung putih.

Menurut survey yang dilakukan oleh surat kabar “new York Times dan radio CBS news, menyatakan sebesar 48% warga Amerika tidak menyetujui sikap Obama dalam menghadapi ancaman ISIS di Irak dan Suriah, hanya 39% yang menyatakan setuju, sedang 13% lainnya memilih untuk tidak memberikan opini mereka.

Mendekati pemilu legislative pada bulan November nanti, survey tersebut menilai 48% dari mereka yang disurvei menyatakan parai Republik dapat melakukan hal yang lebih baik dalam menghadapi isu terorisme ketimbang partai Demokrat.

Amerika sebelumnya menganggap kinerja Presiden Obama dalam memerangi terorisme sangatlah baik, terutama dengan terbnuhnya Osma bin Laden pada Mei 2001 di Pakistan Utara.

Disisi lain, 66% menyatakan mendukung pengiriman penasihat militer tambahan ke Irak, sedangkan hanya 39% yang mendukung pengiriman tentara As di Suriah atau Irak.

Survei ini dilakukan pada tanggal 12-15 September pada sampel 1.009 orang dewasa dengan margin of error 3% (hr/im)