Buka Bersama Sahabat Yatim, Dhuafa, dan Tunanetra

Suasana ceria terlihat di Aula Masjid KH Ahmad Dahlan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). Kurang lebih 600 orang berkumpul sore itu untuk mengikuti acara BERSAHABAT (Berbuka Bersama Sahabat) Yatim, Dhuafa, dan Tunanetra yang diselenggarakan oleh Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid Yogyakarta bekerjasama dengan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta.

Para peserta merupakan anak-anak binaan di beberapa Masjid, desa-desa, dan panti di berbagai wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta. Bergabung pula anak-anak tunanetra dari YAKETUNIS (Yayasan Kesejahteraan Tunanetra Islam) dan ITNI (Ikatan Tunanetra Muslim Islam) serta para pendamping dan mahasiswa UMY.

Acara dimulai Kamis 18 Agustus 2011 pukul 16.30 WIB dengan penampilan Nasyid Ifat Akustika dilanjutkan Sambutan dari April Purwanto (Kepala Cabang DPU-DT Yogyakarta), S. Ag. dan Dr. Imamudin Yuliadi, SE, Msi (Ketua Takmir Masjid KH Ahmad Dahlan UMY).

Pada kesempatan ini juga di lakukan Penyerahan 4 paket Al Qur’an Baraile untuk sahabat kita di YAKETUNIS dan bingkisan uang saku untuk Yatim & Dhuafa. Acara yang paling ditunggu-tunggu oleh anak-anak adalah Dongeng bersama KAK Bimo (Pendongeng Nasional). mnh/dt