MoU Bank Syariah Bukopin-PP Muhammadiyah

Untuk memanfaatkan jasa layanan Perbankan Syariah, PP Muhammadiyah yang langsung dipimpin Ketua Umumnya Dien Syamsudin melaksanakan penandatanganan MoU(Memorandum of Understanding)dengan Bank Syariah Bukopin(BSB)yang dilakukan oleh Riyanto selaku Direktur Utama BSB pada Rabu(27/4)di aula Gedung Pusat Dakwah Muhammadiyah, Jalan Menteng Raya 62, Jakarta Pusat.

“Insya Allah dengan penandatanganan MoU ini akan memberikan hal positif serta keuntungan bagi kedua belah pihak, sehingga kerjasama ini akan memberikan manfaat dan maslahat baik langsung maupun tidak langsung kepada umat dan masyarakat Indonesia yang pada akhirnya akan menjadikan industri keuangan syariah sebagai alternatif yang baik, menguntungkan dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia”, ungkap Dien Syamsudin.

“Dengan penandatanganan ini diharapkan akan tercipta kesepakatan dalam pelaksanaan ruang lingkup pemanfaatan jasa layanan pembiayaan, pemanfaatan jasa pendanaan, pemanfaatan jasa cash management, pemanfaatan gedung PP Muhammadiyah untuk jaringan outlet layanan BSB dan pemanfaatan jasa layanan lainnya yang diperlukan kedua belah pihak”, timpal Riyanto, Direktur Utama BSB, pada kesempatan yang sama.

Lebih lanjut Riyanto menyampaikan bahwa BSB telah melakukan pengembangan produk-produk yang inovatif sesuai dengan kebutuhan nasabah. Produk-produk tersebut adalah Tabungan iB Siaga, Tabungan iB Rencana, Tabungan iB Siaga Bisnis, Tabungan iB Haji, dan pembuatan aplikasi virtual account. Selain itu, BSB juga menawarkan pembiayaan, seperti Murabahah, iB Kepemilikan Mobil, iB Kepemilikan Rumah dan K3A Pola Syariah. MZS