Muslim AS terancam Kebijakan Rasis Trump

Eramuslim – Pelarangan masuknya warga Muslim dari 7 negara di kawasan Asia dan Afrika menjadi pukulan telak bagi kebebasan yang digaungkan selama ini oleh Amerika Serikat, dalam hegemoninya di dunia internasional yang telah berlangsung sejak awal abad ke 19.

Dalam kebijakan rasis terbarunya, Donald Trump melarang Muslim dari Suriah dan Irak, Iran, Libya, Somalia, Sudan, dan Yaman untuk dapat masuk ke wilayah Amerika Serikat hingga 3 bulan kedepan, dengan alasan mencegah ancaman serangan teror.

Berapa banyak jumlah Muslim di AS?

Jumlah penduduk Muslim di Amerika Serikat mencapai 1% dari total keseluruhan warga sebanyak 321.034.355 orang dari data sensus di tahun 2015.

Dari total 1% penduduk Amerika, Muslim di AS 33% diantaranya berasal dari Asia Selatan (termasuk kawasan tenggara), 30% warga AS keturunan Afrika, 25% Arab, 3,4% Afrika, 2,1% Eropa, 1,6% warga kulit putih, dan 4,9% lain-lain.

Kota New York dan Texas menjadi dua wilayah dengan jumlah Muslim terbanyak di Amerika Serikat. Lalu disusul Illinois, California, Virginia, Florida, dan New Jersey. (Skynewsarabia/Ram)