Cinta Segitiga Oki Setiana

Bagi pembaca novel Ketika Cinta Bertasbih tentu tokoh Anna Althafunisa sudah tidak asing lagi. Dia adalah sosok wanita cerdas, cantik, bersahaja dan taat beragama. Dia meneruskan kuliah S2-nya di Universitas Al-Azhar Cairo, Mesir. Di sana juga Furqon, pemuda kaya nan tampan terpikat dan langsung melamarnya walau belum pernah bertemu dengannya !

“Rasanya memang sulit mencari sosok wanita idaman seperti itu di jaman sekarang” Jelas Andi Arsyil yang telah berkali kali membaca novel ini, sebelum akhirnya terpilih untuk berperan sebagai Furqon di Mega Film Ketika Cinta Bertasbih.

Tidak hanya Furqon, Khairul Azzam pun terkesima dibuatnya. Bahkan tanpa berpikir panjang, dia melamar Anna melalui ustad Muhjab yang diperankan oleh sang pengarang novel ini, Habibburahman El Shirazy.

“Sudah sepantasnya pria jatuh hati kepada wanita yang taat kepada Allah, karena ia pasti akan taat juga pada suaminya kelak.” Demikian tandasnya saat memenuhi undangan mahasiswa UPI di Serang Banten, beberapa waktu lalu.

Bagi Oki Setiana yang berperan sebagai Anna Althafunisa pun merasa bahwa tokoh yang diperankannya sangat luar biasa. “Tetapi sama seperti wanita pada umumnya, Anna pun sempat dilematis untuk menentukan pendamping hidupnya. Furqon ataukah Azzam? Keduanya tampan dan taat beragama. Wajar kan kalau bingung ?” Katanya tertawa.

Jika Arsyil merasa wanita seperti karakter Anna sangat langka, sebaliknya bagi Oki tokoh Furqon dan Azzam pun sangat langka. Dan Anna beruntung menjadi gadis yang didambakan oleh kedua pria ini. Padahal mungkin banyak gadis memimpikan hal tersebut dialami oleh mereka.

Bagaimana dengan Oki sendiri, yang sempat digosipkan memang memiliki hubungan dekat dengan M. Cholidi, pemeran tokoh Azzam ? “Gosip itu tidak benar, kami hanya berteman baik,” sanggahnya. “Ini bukan karena saya sok jadi bintang lalu menutupi gosip lho,” sambungnya.

Sampai saat ini memang Oki belum memikirkan soal pendamping, selain kesibukannya sebagai mahasiswa Sastra Belanda di Universitas Indonesia. Oki juga berkonsentrasi penuh di Mega Film Ketika Cinta Bertasbih setahun belakangan ini. Namun ia sempat berujar memang menginginkan cinta segitiga dalam kehidupan percintaannya nanti. “Saya, dia dan Allah SWT. Diantara kami harus ada kecintaan terhadap Allah yang diutamakan, agar kehidupan kami senantiasa dalam ridho dan bimbinganNya.”