Mahasiswa KSU Kunjungi Kantor WAMY Pusat

Sekretariat Jenderal World Assembly of Muslim Youth (WAMY)/Liga Pemuda Muslim Dunia Riyadh, Saudi Arabia yang diwakili Direktur Biro Pendidikan WAMY, Hasan Kudaish menyambut kunjungan mahasiswa King Saud University (KSU) Riyadh, Ahad malam (21/11).

Rombongan mahasiswa KSU yang dibawa langsung oleh Ketua Forum Mahasiswa Asing KSU, Abdul Rahman al-Amriy ini melakukan kunjungan silaturahim dan perkenalan terhadap organisasi dan aktivitas sosial dan pendidikan WAMY.

Dalam kata sambutannya, Direktur Biro Pendidikan WAMY, Hasan Kudaish mengungkapkan kegembiraannya bertatap muka langsung dengan pemuda-pemuda potensial dari berbagai negeri muslim. Dia juga menegaskan eksistensi WAMY sebagai organisasi kepemudaan muslim dunia. Sehingga peran-serta pemuda muslim dalam aktivitas dan kegiaran WAMY sangat ditunggu-tunggu.

Malam itu, dari sekitar 100 mahasiswa KSU yang hadir, sebagian besarnya adalah mahasiswa baru angkatan 1431-1432 H/2010-2011 M. Mahasiswa yang berasal dari berbagai negara di dunia itu menempuh pendidikan di KSU dalam berbagai level. Mulai dari persiapan bahasa hingga program pascasarjana. Jurusan mereka juga beragam. Dari fakultas dan jurusan ilmu-ilmu agama hingga umum.

Acara diselingi dengan pemutaran film aktivitas WAMY di seluruh dunia. WAMY sendiri telah mendirikan kantor cabang di 59 negara di dunia. Organisasi non-profit yang telah memasuki usianya yang ke-40 ini sangat aktif melakukan kegiatan sosial dan pembinaan pemuda muslim agar dapat berkiprah positif terhadap masyarakat dan bangsanya.

Kegiatan silaturahim tersebut akhirnya ditutup dengan kunjugan rombongan mahasiswa KSU ke pameran buku yang diselenggarakan WAMY di lantai satu kantornya.

Akhirnya, dengan fasilitas antar jemput bus kampus yang disiapkan panitia, mahasiswa kembali ke kampus dengan gembira dan membawa kesan mendalam terhadap lembaga dan konstribusi organisasi kepemudaan dunia tersebut.

(Ilham Jaya Abdurrauf, Lc, M.H.I/ Mahasiswa Pasca Sarjana King Saud University KSU Riyadh Asal Indonesia)