PPIM Harapkan Kampanye Terbuka yang Damai dan Edukatif

Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat KPU, maka mulai hari ini, Senin 16 Maret 2009, tahapan Pemilu memasuki masa kampanye terbuka.

Dalam masa ini, setiap partai politik peserta Pemilu berhak mengadakan rapat umum dan mobilisasi massa.

Dalam menyambut kampanye terbuka ini, PPIM berharap agar seluruh parpol beserta massa masing-masing dapat menampilkan kampanye yang damai, aman, tertib dan edukatif. Inilah masa yang tepat untuk memberikan pendidikan politik yang sehat kepada masyarakat.

PPIM pun berharap agar setiap parpol dapat meminimalisir potensi konflik yang mungkin terjadi, terutama pada tingkat grass root. Kepentingan bangsa harus tetap menjadi prioritas utama. Jangan sampai ia dikalahkan oleh kepentingan sempit kelompok. Khusus mengenai kampanye di Malaysia, PPIM meminta kepada seluruh perwakilan parpol yang ada, untuk tetap menjaga citra dan harga diri bangsa.

Jangan sampai proses kampanye yang dilakukan, menimbulkan citra negatif bangsa. PPIM pun berharap agar semua parpol menjaga kebersamaan dan persaudaraan, dan berusaha menghilangkan segala bentuk kampanye negatif yang dapat merusak persatuan dan silaturahmi.

Kepada seluruh warga masyarakat, PPIM menyerukan untuk meneliti dengan seksama calon-calon anggota legislatif yang ada. Jangan sampai masyarakat memilih caleg yang tidak punya komitmen perjuangan dan pembelaan terhadap kepentingan WNI di Malaysia. Marilah kita isi masa kampanye ini dengan damai, aman, tertib, dan edukatif. Selamat berkampanye!