Seminar Muslimah di Wroclaw

Imam Dr. Al iAbi Issa

Divisi perempuan dan anak di Liga Muslim Polandiabekerjasama dengan pusat budaya dan pendidikan Muslim di Wroclaw mengadakan seminar khusus buat muslimah pada tanggal 25 s.d 27 mei 2012 yang lalu.

Lokasi acara di MCKO di Wroclaw ul. Kasprowicz 24, Topikyang diangkat sangat menarik, dan masih jarang buat wilayah Polandia yang minoritas muslim, yaitu “PeranWanita dalam MembangunMasyarakat” (Metodologi Quran&Metodologi Hadits).

Penceramah adalah Imam Dr. Ali Abi Issa. Sister Iza di Wroclaw menyampaikan undangan itu kepadaku agar muslimah Krakow dapat hadir pula. Sayang sekali kami muslimah Krakow tidak dapat memenuhi undangan tersebut, kala itu musim ujian di universitas, sedangkan saya pun tidak diizinkan oleh suami, seminar tersebut berada di kota yang berjarak sekitar 6 jam an dari Krakow, dan menginap dua malam disana. Semua sisters berharap dapat memenuhi undangan lainnya di seminar berikutnya, aamiin.

Sister Iza mengatakan bahwa seminar muslimah tersebut berjalan lancar dan amat menginspirasi, materi yang disajikan merupakan tulisan terkait disertasi dari sang Imam saat ini. Sejumlah wanita Poland yang merupakan muslimah muallaf hadir merajut ukhuwah dan menimba ilmu pada acara itu. Alhamdulillah.

Berikut adalah oleh-oleh foto dari lokasi seminar di Wroclaw (baca : Vrochwav), Poland. Semoga tali ukhuwah kita makin erat, mari tetap saling mendo’akan. Aamiin.

Imam Dr. Ali Abi Issa

Beberapa anak muslim yang menemani ibunya seminar

(bidadari_Azzam, @Krakow juli 2012. Foto2 dok.Iza Lipka)