Kaya Minyak dan Gas, Penjajah Zionis Israel Siap Aneksasi Wilayah Lebanon

Eramuslim – Pemerintah Tel Aviv dikabarkan tengah bersiap mencaplok sebuah wilayah kaya minyak dan gas yang kini masih dipersengketakan antara Zionis Israel dengan Lebanon, seperti dilansir Ynet News dalam pemberitaannya hari Selasa (21/03) kemarin.

Setelah PBB dan Amerika Serikat gagal untuk menyelesaikan sengketa kedua negara selama bertahun-tahun, Tel Aviv kini tengah menyusun RUU bertujuan untuk mengklaim kedaulatan Israel atas wilayah tersebut yang kaya akan minyak dan gas, tulis Ynet.

Tidak diketahui kapan pemerintahan Netanyahu akan mengajukan RUU ini kepada Knesset Zionis Israel. Akan tetapi Tel Aviv ngotot bahwa wilayah ini merupakan bagian dari kawasannya.

Informasi yang diperoleh Ynet menyatakan bahwa daerah ini merupakan kawasan segitiga dengan luas wilayah sekitar 800 kilometer persegi.

Hukum maritim internasional telah berulang kali berupaya untuk menyelesaikan sengketa tersebut dengan membagi wilayah perairan antara negara-negara yang disengketakan melalui kesepakatan bersama antara kedua negara. (Memo/Ram)