Kelompok Peduli Palestina Asal Perancis Tiba di Gaza

b54e72ff43d8ca45d17d6242b184ac30Eramuslim.com – Kepedulian warga Perancis atas nasib bangsa Palestina kian meningkat. Hal inilah yang mendasari sebuah organisasi Perancis untuk membantu langsung warga Gaza akibat blokade Zionis, serta penutupan perbatasan Rafah oleh Pemerintah Mesir yang dipimpin Presiden pro Zionis As-Sisi. Melansir ABNA24, Kelompok yang menamakan dirinya French Barakacity Association (FBA) ini telah tiba di Gaza pada Sabtu (28/2) kemarin melalui perbatasan Beit Hanoun setelah terjebak selama beberapa bulan di wilayah Mesir.
Koordinator FBA Rami Abu Sultan mengatakan kelompoknya sempat tertahan selama beberapa bulan di Mesir lantaran negara tersebut menutup akses perbatasan Rafah yang menjadi jalur satu-satunya bagi keluar masuk orang dari dan keluar Jalur Gaza.
Sejumlah bantuan yang diberikan FBA terdiri dari obat-obatan, paket makanan, peralatan pemanas, perangkat-energi surya, dan pakaian hangat dan diharapkan semuanya dapat segera diberikan ke Kementerian Kesehatan Palestina.
Ribuan warga Palestina, dimana sebagian besar dari mereka adalah pelajar dan warga sipil yang sakit, telah terdampar di perbatasan Rafah sejak jalur tersebut ditutup pemerintah Mesir sejak Oktober lalu.(rz)