Makin Panas, Iran Ancam Bakal Serang Lebih Kuat jika Israel Membalas

eramuslim.com – Iran mengancam akan menyiapkan serangan balasan lebih dahsyat dengan mengerahkan lebih banyak kekuatan apabila Israel membalas serangan yang dilancarkan mereka pada Sabtu (13/4).

Iran menganggap serangan ke Israel merupakan balasan atas serangan Israel awal ke Kompleks Kedutaan Besar Iran di Ibu Kota Suriah, Damaskus awal bulan April ini.

“Republik Islam Iran tidak akan ragu untuk menggunakan hak membela diri jika diperlukan,” kata Duta Besar Iran untuk Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Amir Saeid Iravani dalam pernyataannya seperrti dikutip CNN.

“Jika rezim Israel kembali melakukan agresi militer, respons Iran pasti akan lebih kuat dan tegas,” tambah Iravani.

Iravani mengatakan serangan Iran secara khusus merupakan pembalasan atas serangan Israel pada 1 April terhadap fasilitas diplomatik miliknya di Damaskus.

Iran mengklaim serangan itu melanggar hukum internasional dan menyebabkan kematian tujuh penasihat militer Iran, termasuk komandan penting Korps Garda Revolusi Iran.

Garda Revolusi Iran (IRGC) sebelumnya telah melepaskan serangan pesawat nirawak (drone) hingga roket ke Israel pada Sabtu (13/4) malam tadi.

Meski begitu, sistem pertahanan anti-misil Israel telah menghalau sebagian besar serangan udara Iran tersebut. Hingga saat ini pihak militer Israel mengklaim serangan hanya merusak salah satu pos militer mereka.

 

(Sumber: Cnnindonesia)

Beri Komentar