Militer Kembali Menangkapi Tokoh-Tokoh Anti Kudeta Mesir

ahmad arifAparat keamanan Mesir menangkap Juru Bicara Ikhwanul Muslimin, Ahmad Arif, pada kamis pagi waktu Kairo.

Sebelumnya pada hari selasa kemarin, aparat keamanan Mesir telah menangkap pemimpin tertinggi gerakan Ikhwanul Muslimin, Muhammad Badie, Badie ditangkap atas tuduhan menghasut kekerasan kepada demonstran dan ikut bertanggung jawab atas korban meninggal di Medan Rab’ah.

Selain itu, aparat keamanan Mesir juga turut menangkap aktivis dan pemimpin Islam yang dekat dengan kelompok Ikhwanul Muslimin, Shafwat Hijazi (21/8), Kejaksaan Tinggi Mesir memutuskan menahan Shafwat Hijazi selama 30 hari, menunggu penyelidikan atas tuduhan penghasutan kekerasan.

Pihak militer Mesir kini gencar menangkapi tokoh-tokoh politik yang tidak mendukung aksi kudeta mereka dan menggerakan aksi demonstrasi turun ke jalan.

Kekerasan Dan Penangkapan Di Sinai

Sementara itu, sekelompok orang tak dikenal melepaskan tembakan ke sebuah pos pemeriksaan keamanan yang mengakibatkan seorang polisi terluka. Beberapa jam kemudian, aparat keamanan berhasil menangkap kelompok bersenjata tersebut.

Selain itu, aparat keamanan juga menangkap 5 warga Palestina yang berada di kota Al-Arish, Mesir, mereka dicurigai terlibat dalam aksi-aksi bersenjata terhadap instalasi keamanan Mesir. (skynewsarabia/Zhd)