4 Pesan Penting UAS Jelang Pergantian Tahun 2019 Masehi

Eramuslim – Merayakan hari pergantian tahun 2019 menjadi perhatian sebagian orang termasuk dari kalangan ulama. Ustaz Abdul Somad ikut memberikan pendapatnya soal perayaan malam tahun baru.

Berikut 4 pesan penting yang disampakan UAS terkait perayaan Tahun Baru 2019. Sayangnya, pesan itu dihapus di postingan IG Ustadz Abdul Somad.

UAS mengingatkan generasi muda muslim agar tidak ikut-ikutan merayakan malam Tahun Baru 2019.

UAS memberikan pesan penting agar jangan berhura-hura seperti keluyuran naik sepeda motor bermai-ramai, apalagi sampai mabuk-mabukan.

Dalam postingan yang menggunakan bahasa Minang itu, Abdul Somad mengingatkan lebih baik mengisi malam tahun baru dengan ikut acara zikir atau jika tidak ada, lebih baik tidur.

“Malam Tahun Baru 2019, No Bonceng, No Bencong dan No Mabuk. Jangan Melalak (keluyuran), Ada Zikir Ikut, Tak Ada, Tidur,” demikian pesan bertandatangan Ustadz Abdul Somad yang diposting di istagram @ustadzabdulsomad sehari yang lalu.

Ustadz Abdul Somad mengimbau agar pesan tersebut dibuat dalam spanduk dan baliho, lalu sebarkan.

Dalam postingannya tersebut UAS juga menyertakan tagar #SelamatkanGenerasiMuslim, serta menyertakan petikan hadist “Barang siapa yang menyerupai suatu kaum, maka ia termasuk dari mereka” (HR.Abu Daud. Hasan)

Sejak diposting beberapa hari yang lalu, pesan Ustadz Abdul Somad ini mendapat like sebanyak ratusan ribu dan dikomenteri puluhan warganet. sayangnya, postingan ini telah dihapus. (tn)