Agar Makin Rame, Sosiolog Ini Usul Selain Ngabalin, Ruhut Juga Dilantik

Pengangkatan orang-orang dekat ataupun tim sukses Jokowi di KSP itu dikecam Wakil Ketua DPR Fadli Zon. “Jelas sekali siapa orang-orang yang direkrut, orang-orang yang punya afiliasi dekat dengan kerelawanan atau timses atau calon timses. Jangan jadi sarang timses KSP itu, karena dibiayai APBN,” tegas Fadli seperti dikutip cnnindonesia (23/05).

Tak hanya itu, Fadli Zon mendesak agar KSP dibubarkan. Apalagi KSP seringkali menggelar pertemuan untuk memenangkan capres, bukan membahas persoalan negara. “KSP ini sebenarnya adalah lembaga non-struktural yang tidak jelas. Ini harus dibubarkan saja. Ini overlap,” tegas Fadli.

Fadli mengingatkan, KSP adalah lembaga internal namun bertindak seolah-olah lembaga struktural. “Ini Perpres KSP perpres yang tidak ada umbrella UU. Dia kan lembaga internal, tapi sebagai lembaga internal seolah-olah lembaga struktural. Kadang bisa jadi jubir, bisa jadi koreksi menteri atau atur menteri. Jadi KSP seharusnya dibubarkan,” kata Fadli.

Wartawan senior Billy Khaerudin mengomentari pernyataan keras Fadli Zon soal KSP. “Ngabalin dilantik jadi Staf KSP. Ada yang bilang buat ngadepin Fahri ama Fadli. Siang ini Fadli bikin tuit berseri mengritik KSP. Ngabalin belum bereaksi. Kalah cepat nih Istana,” sindir Billy di akun @BiLLYKHAERUDIN.(kl/itoday)