free hit counters
 

Ahok Marah Saat Wartawan Tanya Kasus Sumber Waras

Redaksi – Minggu, 1 November 2015 06:00 WIB

ahok-gilaEramuslim.com – Emosi Ahok langsung naik ketika awak media mengonfirmasi soal laporan hasil investigasi Panitia Khusus Rumah Sakit Sumber Waras yang digadang oleh DPRD DKI Jakarta ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Bagai petasan sumbu pendek, dengan nada suara tinggi, Ahok langsung balik bertanya asal media wartawan yang melakukan konfirmasi.

“Anda dari harian mana sih?” tanyanya kepada salah satu jurnalis di gedung Balai Kota Jakarta (30/10).

“Makanya Koran kamu terus bikin judul dan mau nyerang Ahok,” tambah dia memaki.

Ahok pun menantang jurnalis dari salah satu harian nasional tersebut untuk melakukan liputan khusus tentang pembelian RS Sumber Waras. Bahkan, dia meminta agar koran yang sangat populer di Pulau Jawa itu mengirim lebih banyak wartawannya.

“Lu bilang ke seluruh grup koran lu, cari dan bikin judul khusus (tentang RS Sumber Waras). Cari wartawan yang lebih pinter, mau apalagi kamu. Mau interview khusus sama gue,” cecar Ahok dengan suara lebih tinggi.



Mendapat makian seperti itu, wartawan yang mengonfirmasinya tidak lantas ciut nyali, dan hanya menjawab singkat.

“Ini tugas pak,” jawabnya kalem.

Mendengar jawaban tersebut, Ahok hanya mengatakan bila dirinya heran dengan sikap Pansus RS Sumber Waras yang melaporkan hasil investigasi pembelian lahan di RS Sumber Waras ke KPK. Karena menurutnya, KPK meminta Badan Pemeriksa Keuangan melakukan penyelidikan sendiri terhadap kasus tersebut.

“Makanya saya tanya sederhana saja sama anda, BPK saja masih minta waktu tambahan 20 hari. Sekarang tinggal 18 hari lah, bagaimana (DPRD) bisa ada temuan, terus sekarang lapor ke KPK,” tukasnya. Jawabnya sederhana saja, kalo merasa bersih kenapa harus risih? (ts)

Berita Nasional Terbaru