Ahok Terus Baik-Baikin TNI/Polri, Ada Apa?

ahok-pengusaha-cina
Ahok dan kawan-kawannya

Eramuslim.com – Setelah berjanji akan memberi uang saku kepada tiap personil TNI/Polri sebesar Rp.250 ribu perhari dari uang rakyat, setelah menyumbangkan uang sebesar 30 miliar rupiah kepada Kostrad dari uang rakyat, kali ini Ahok mengatakan akan membangun Rumah Susun (Rusun) sederhana untuk anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Rusun ini rencananya akan dibangun di atas lahan milik Polri di kawasan Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Sekarang kan banya asrama polisi yang satu sampai dua lantai. Tanah di Jakarta kan mahal, ya sudah kita bisa bantu bangunin rusun,” ungkap Ahok di Balai Kota Jakarta, Rabu (29/7).

Ahok mengaku, pembangunan rusun ini nantinya akan menggunakan dana dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI Jakarta alias uang rakyat. Namun Ahok belum dapat merinci alokasi besaran APBD yang nantinya dikeluarkan.

“Biar aparat kepolisian memiliki tempat tinggal untuk beristirahat yang layak huni, jadi gak stres seharian beraktivitas. Bangunnya dari APBD nggak apa-apa,” jelasnya.

Sikap Ahok belakangan ini yang baik-baikin aparat TNI/Polri oleh anggota DPR Fadli Zon ditengarai ada berbau suap. Ada kepentingan Ahok yang jauh lebih besar di balik semua ini. Bukankah makan siang tidak ada yang gratis? Dan suap, bagi orang-orang seperti ini memang sudah menjadi tradisi sejak lama. Sejarah dunia mengetahui hal ini.(rz)