Amien Rais Tantang Luhut Soal Data Proyek Reklamasi

Eramuslim.com – Tokoh reformasi, Amien Rais menantang Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan untuk adu data proyek reklamasi teluk Jakarta.

Mantan ketua MPR RI itu bersikukuh proyek reklamasi teluk Jakarta harus dihentikan seperti disuarakan pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno saat kampanye Pilkada Jakarta 2017. Reklamasi Jakarta dinilainya hanya akan menguntungkan golongan elit dan bukan solusi banjir.

“Jika data saya salah maka silakan lanjutkan proyek tersebut, tetapi saya kira sudah benar apa yang dikatakan dan menjadi program Anies-Sandi untuk menghentikan proyek reklamasi,” kata Amien usai seminar Stop Reklamasi Teluk Jakarta di ruang KK-I Gedung Nusantara Komplek DPR/MPR, Senayan, Jakarta, Selasa (16/5).

Ia lebih setuju proyek besar reklamasi tersebut segera dimoratorium.

Sebelumnya, Luhut menyatakan reklamasi teluk Jakarta harus tetap dilanjutkan. Alasan dia, penurunan tanah di Jakarta setiap tahunnya bisa 17,5 cm hingga 23 cm di beberapa tempat.

“Enggak boleh gara-gara satu orang kita jadi berhenti,” tegas Luhut pada awal Mei lalu. (jk/rmol)

https://m.eramuslim.com/resensi-buku/pahlawan-akankah-hanya-menjadi-kenangan-untold-history-eramuslim-digest-edisi-9.htm