Amien Rais : UAS sebagai Cawapres, Lebih Nendang

Eramuslim.com – Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais mengaku menghormati Habib Salim dan Ustadz Abdul Shomad,  yang direkomendasikan oleh Ijtimak Ulama untuk menjadi cawapres Prabowo Subianto. Namun Amien memiliki perbandingan mana yang dinilainya bisa membawa kemenangan.

“Dua-duanya saya hormat. Tapi, untuk kemenangan, nampaknya yang lebih ‘menendang’ Pak Abdul Somad,” kata Amien di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (30/7/2018).

Kata Amien, penilaian itu didasari survei-survei yang dilakukan mereka. Ustaz Abdul Somad dinilai lebih cocok karena mewakili generasi muda.

“Dia (Somad) kan baru 40 tahun lebih sedikit. Kalau Pak Salim itu tidak kurang ulamanya, insyaallah, tapi pasangan agak senior dan junior itu yang diinginkan,” ucap Amien.

Soal penolakan Somad, Amien mengatakan akan memberi teguran. Menurut Amien, kesempatan membenahi negara, jika memang diberikan, tidak boleh ditolak. Terlebih, Abdul Somad punya banyak kelebihan.

“Beliau ahli agama, lebih bagus dari saya, saya tetap… ini mudah-mudahan ada yang terdengar (oleh) Abdul Somad, mudah-mudahan ada perubahan (sikap),” ucap Amien. (detik)