Bamsoet: Elektabilitas Sandiaga Kalahkan Ma’ruf Amin

Eramuslim.com -Berbagai lembaga survei yang merilis tingkat elektabilitas calon wakil presiden, Sandiaga Salahuddin Uno mengungguli KH Ma’ruf Amin dianggap hal yang wajar.

Politisi Partai Golkar, Bambang Soesatyo menilai tingkat keterpilihan Kiai Ma’ruf lebih rendah karena pada dasarnya, Sandi sudah lebih dulu mengikuti kompetisi serupa, dalam hal ini Pilkada DKI Jakarta tahun 2017 yang lalu.

“Jadi kalau elektabilitas jauh dari Pak Amin, ya itu wajar,” katanya dalam sambutan di acara Workshop Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden Tahun 2019 di Hotel Century Park, Senayan, Jakarta Selatan, Sabtu (29/9).

Meski demikian, pria yang akrab disapa Bamsoet ini menegaskan bahwa kader Partai Golkar tak usah khawatir pasangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan kalah dalam ajang Pilpres tahun 2019 nanti. Karena secara keseluruhan, survei memenangkan jagoan mereka.

Untuk itu, lanjut Bamsoet, demi memperkokoh kemenangan tersebut, tugas utama dari partai pendukung adalah meningkatkan tingkat elektabilitas Kiai Ma’ruf.

“Sekarang kita poles Pak Amin supaya tampil prima, apa adanya beliau. Tak perlu pakai jeans atau oblong, tetap pada penampilan semula,” kata Bamsoet. (kl/rmol)