Beda Dengan TemanAhok, Prof. Yusril Ingin Lebih Dekat Dengan Warga Kampung di Jakarta

pribumi
Warga Pribumi DKI berbondong-bondong dukung Prof. yusril

Eramuslim.com – Ingin berbeda dari Teman Ahok yang menggalang dukungan di mal, Bakal Calon Gubernur DKI 2017 Yusril Ihza Mahendra menggelorakan dukungan di kampung-kampung.

“Ayo gelorakan Deklarasi Rakyat! Gosah (tidak usah, red) di Mall. Di kampung2, RT/RW aja, di gang-gang kecil aja. Ayo!!!,” seru Yusril di akun Twitter yang dipantau Rabu (23/03/2016).

Akibat mengarahkan dukungan ke warga di tingkat akar rumput, Yusril sempat dirundung kampungan di media sosial.

Sementara itu, di lain pihak, kelompok relawan Teman Ahok memilih cara membuka booth di pusat perbelanjaan. Kini, sedikitnya tercatat ada 12 booth Teman Ahok yang tersebar di 12 pusat perbelanjaan atau mal.

teman-ahok-1-1-1-1
Warga yang seperti ini yang pilih Ahok

Berdasarkan data yang diberikan Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas kepada media (14/3/2016), 12 mal tersebut di antaranya adalah Mall Kelapa Gading I, Mall Kelapa Gading III, Pondok Indah Mall II, Mall Kuningan City, Cilandak Town Square, Pluit Village, Emporium Mall Plut, Dharmawangsa Squrae, Baywalk, Epiwalk, dan Mall Puri.

Sebuah sekolah fotografi, Darwis Triadi School of Photography pun menjadi salah satu lokasi booth Teman Ahok. Dan ini semua tentu membutuhkan biaya yang besar, dan jika beralasan diberi gratis maka itu termasuk gratifikasi yang dilarang undang-undang.(ts/rn)