free hit counters
 

Berikut 5 Pernyataan Kontroversial Wiranto

Redaksi – Sabtu, 11 Safar 1441 H / 12 Oktober 2019 14:00 WIB

Eramuslim.com – Menkopolhukam Wiranto diserang dua orang yang diduga teroris di Pandeglang, Banten, Jawa Barat, Kamis (10/10). Wiranto kini tengah mendapatkan perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto.

Sebagai Menkopolhukam, dalam beberapa bulan terakhir, Wiranto memang dihadapkan beberapa situasi sulit. Kerusuhan terjadi di beberapa titik di Papua, kericuhan akibat demo mahasiswa dan pelajar, hingga kebakaran hutan dan lahan di Sumatera dan Kalimantan.

Wiranto menjadi sosok yang dinilai punya kapasitas dan bertanggung jawab berbicara di hadapan publik terkait hal-hal di atas. Apa pun yang diucapkannya menjadi sorotan publik.



Ada beberapa ucapan Wiranto yang mendapat perhatian lebih dari publik. Berikut rangkuman pernyataan Wiranto tersebut:

1. Karhutla Tak Separah yang Diberitakan

Pernyataan ini disampaikan Wiranto pada 16 September 2019. Ia mengatakan hal ini usai meninjau beberapa wilayah terdampak karhutla di Sumatera dan Kalimantan.

“Kemarin ketika saya mengunjungi bersama Presiden, antara realitas yang dikabarkan dengan realitas yang ada itu, sangat berbeda. Dan ternyata kemarin waktu kita di Riau, itu tidak separah yang diberitakan,” ungkap Wiranto di Gedung Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (18/9).

Halaman selanjutnya →

Halaman 1 2

Berita Nasional Terbaru

blog comments powered by Disqus