Bertemu Sukarelawan Jokowi, Moeldoko: Kita Tunggu Arahan Beliau ke Mana Kapal besar sukarelawan Jokowi ini akan berlabuh

Moeldoko mengingatkan bahwa pemerintah saat ini masih sangat fokus menyelesaikan berbagai persoalan termasuk urusan ekonomi. Pasalnya, semua negara di dunia, termasuk Indonesia, tengah berupaya memulihkan diri pascapandemi Covid-19 dan kini menghadapi persoalan lain dampak invasi militer Rusia ke Ukraina.

Akibatnya, harga-harga komoditas menjadi naik dan negara-negara dunia mulai menahan ekspor pangan serta energi masing-masing.

“Menghadapi ini kita harus memperkuat ketahanan energi dan pangan. Kita harus bisa menahan apa pun. Entah itu jagung, ketela, atau sorgum yang baru-baru ini dicanangkan oleh Presiden,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga meminta para sukarelawan bersedia terus mengawal dan mendukung penuh jalannya pemerintahan hingga tuntas pada 2024.

Selama dua tahun terakhir selain berupaya menanggulangi pandemi Covid-19, pemerintahan Presiden Jokowi juga secara konsisten menjalankan berbagai program kerja prioritas dan pemulihan ekonomi.