BPI: Rencana Jokowi Turunkan Harga BBM Cuma Pengalihan Isu Dari Rencana Demo Rakyat-Mahasiswa Peringati Setahun Rezim Dagelan

Demo_Mahasiswa_Uin_Tuntut_jokowi_Mundur_14-635x350Eramuslim.com – Rencana pemerintah mengeluarkan kebijakan paket ekonomi III dengan menurunkan harga bahan bakar minyak (BBM) dituding hanya untuk pencitraan belaka. Bahkan kebijakan itu juga dituduh untuk mengalihkan isu atas rencana aksi besar0besaran mahasiswa dan rakyat memperingati I tahun Jokowi-JK yang dinilai gagal total dan diminta segera mundur.

“Jika memang pemerintah Jokowi-JK berpihak kepada rakyat sudah dari dulu ketika minyak dunia turun pemerintah tidak  menaikan harga bbm. Namun, ketika saat ini pemerintahan Jokowi-JK mengalami krisis kepercayaan rakyat, pemerintah mengeluarkan kebijakan populis, sebenarnya ada apa ini?” kata Direktur Eksekutif Bimata Politica Indonesia (BPI), Panji Nugraha, dalam keterangannya (5/10).

Panji menilai, paket kebijakan ekonomi III yang akan dikeluarkan dengan menurunkan harga BBM, adalah kebijakan jangka pendek atau sementara, dengan tujuan agar masyarakat dan pasar memberikan kepercayaan kembali kepada Jokowi-JK. Paket kebijakan ekonomi ke I dan II jelas gagal, termasuk roket ekonomi Jokowi yang malah nyungsep

“”Masyarakat sudah cerdas dan kiranya sudah mengetahui cara-cara seperti itu, maka jika Pemerintah memang tidak sunguh-sungguh berpihak kepada rakyat, jangan harap bisa meredam rencana aksi mahasiswa dan rakyat pada 20 Oktober nanti,  dengan tuntutan mengevaluasi kinerja Jokowi-JK hingga tuntutan mundur,” demikian Panji.(ts)