Demo Terus, Ketua Barisan Relawan Jokowi Malah Salahkan Buruh

buruhEramuslim.com – Waktu masa kampanye didekati dan disayang, tapi kini buruh mulai dijauhi. Bahkan, Barisan Relawan Presiden Joko Widodo (BaraJP) menyindir buruh yang kerap melakukan aksi demo menuntut kenaikan upah.  Menurut Ketua Umum BaraJP, Sihol Manulang, buruh jangan  berbicara upah melulu. Buruh seharusnya juga berpikir bagaimana cara menekan pengeluaran buruh.

“Ketimbang berbicara upah, mendingan bicara soal pembiayaan yang dikeluarkan oleh buruh. Sampai kapan pun kenaikan upah buruh tidak dapat mengejar harga hidup,” ujar Sihol Manulang di Gedung Joeang 45 Menteng, Jakarta Pusat, Senin (9/11).

Sihol juga mengatakan, buruh lebih baik mendorong penyediaan fasilitas bagi buruh. Misalnya mendorong pengusaha untuk memberikan intensif uang transport dan makan, kemudian fasilitas kesehatan dan penyediaan perumahan bagi buruh. “Agar buruh sejahtera mendingan bicara soal rumah untuk buruh, kesehatan, transportasi, dan pendidikan. Itu lebih mengena pada tuntutan saat ini,” katanya.

Ia pun meminta buruh mengedepankan dialog ketimbang demo turun ke jalan.

“Kalau kita sepakat bagaimana hal itu dilakukan, bukan dengan unjuk rasa, tapi dengan bicara,” tutur Sihol.(ts/pribuminews)