Di Awal Da’wahnya, Ibunda UAS Pernah Mengira Anaknya Gunakan Jin

Eramuslim – Ceramah Ustaz Abdul Somad (UAS) baik yang disaksikan secara langsung maupun via media sosial kian digemari masyarakat dari berbagai lapisan. Semua kalangan mengidolakan ustaz asal Pekanbaru tersebut. Mulai kalangan pejabat, artis hingga masyarakat awam. Semuanya menantikan kehadiran ceramah UAS di tempat-tempat mereka.

Namun, siapa sangka sebelum ceramahnya viral dimana-mana, UAS mengaku punya pengalaman unik di saat ceramahnya mulai disaksikan banyak orang, dan ternyata salah satu jemaahnya adalah ibunya sendiri.

“Pulang ceramah dia berbisik, apa kata dia, ‘Kau sudah punya jin’. Dia tengok orang ramai kau pakai jin, enggak saya bilang,” kata Ustaz Abdul Somad di acara ‘Fakta’ tvOne, Senin (10/09).

Ibunya mengira UAS menggunakan jin untuk menarik orang agar mau mendengarkan ceramahnya. Seketika itu ustaz lulusan Universitas Al Azhar, Mesir, itu membantah dugaan sang Ibu. Dia juga tak habis pikir kenapa ceramahnya itu mampu menarik banyak orang.

“Wallahualam saya enggak tahu. Saya tanya dosen Psikologi kenapa anak-anak suka? Jangan-jangan ada jin. Kata dia ustaz selalu pakai kata-kata yang mudah dicerna, melekat di kepala mereka, itu alasan rasionalnya ada,” ujarnya.