Dianggap Tidak Lagi Perjuangkan Islam, PPP Ditinggalkan Tokoh dan Pemilihnya

Eramuslim.com – Partai Bulan Bintang (PBB) yang dipimpin Yusril Ihza Mahendra masih konsisten berjuang membela umat Islam. Atas alasan itu, sejumlah elit PPP menyebrang ke PBB.

Begitu terang mantan Sekretaris Majelis Pakar PPP, Ahmad Yani saat berada di Kantor DPP PBB di Jalan Pasar Minggu Raya, Jakarta Selatan, Senin (16/4).

Menurutnya, saat ini PPP kubu Romahurmuziy dan Djan Faridz sudah melenceng dari khittah perjuangan partai. Atas alasan itu, dia dan sejumlah senior membentuk PPP Khittah untuk mengembalikan kemurnian visi dan misi berpolitik sesuai landasan keislaman.

“Saya tegaskan kami bukan mewakili kubu Djan atau Romi. Djan, yang memutuskan mendukung Ahok tidak sejalan dengan keinginan kader. Begitu juga Romi yang sikap politiknya tidak berseberangan dengan umat,” terang Ahmad Yani.

Sementara keputusan PPP Khittah bergabung dengan PBB, sambungnya, didasari pada paradigma yang sama. Sebab, PBB hingga saat ini masih konsisten berjuang membela umat.

“PBB sekarang sudah jadi magnitude yang menyuarakan aspirasi umat Islam. Kita bergabung ke sini ingin menjadi bagian untuk memperjuangkan kepentingan umat,” terangnya.