Dibiayai ‘Anies’, Flyover Rawapanjang dan Cipendawa Kota Bekasi Diserahkan ke ‘Ridwan Kamil’

Eramuslim.com – PEMBANGUNAN duo Flyover Rawapanjang dan Cipendawa Kota Bekasi telah rampung. Hari ini, kedua flyover itu diresmikan dan telah dibuka untuk bisa dilalui kendaraan.

Pembangunan kedua flyover tersebut menggunakan dana bantuan DKI Jakarta sebesar Rp 760 miliar baik untuk kontruksi maupun pembebasan lahan.

Akan tetapi, kedua flyover yang dibangun ‘Anies’ (Pemprov DKI Jakarta) itu akan diserahkan menjadi milik ‘Ridwan Kamil’ (Pemprov Jawa Barat).

“Lokasi jembatan itu berada di jalan milik Pemprov Jabar. Jadi sesuai aturan dan akan kita bereskan adiministrasi flyover itu akan jadi milik Pemprov Jabar,” kata Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, saat peresmian kedua flyover itu di Flyover Cependawa, Jalan Raya Narong, Rawalumbu, Kota Bekasi, Jumat (31/1/2020).

Rahmat mengungkapkan, aset ini tidak menjadi milik Pemerintah Kota Bekasi dikarenakan Kartu Induk Barang (KIB) Pemprov Jawa Barat.

“Sesuai tertib administrasi pengelolaan barang. Maka kamipun akan serahkan kepada Gubernur Jawa Barat. Jadi uangnya dikasih ke Kota Bekasi, dikerjakan, tapi barangnya menjadi milik Jawa Barat. Itulah yang telah kami persembahkan,” jelas Rahmat.

Masalah, ada anggaran tak ada eksekusi

 

Sementara Gubernu DKI Jakarta Anies Baswdan mengucapkan selamat atas tuntasnya pembangunan kedua proyek flyover tersebut. Sebab, pengerjaan sesuai janji dan target yang telah disepakati.