Dicurhati Mahalnya Listrik, Sandi Sodorkan Obat Masuk Angin

Eramuslim – Cawapres Sandiaga Uno memenuhi janjinya mendatangi Posko Pemenangan Prabowo Sandi di Muncar, Banyuwangi. Sebulan lalu, Kamis (21/2), rombongan cawapres ini dihadang dan dipaksa ratusan orang untuk meresmikan posko, saat menuju ke Kebun Buah Naga di Kecamatan Purwoharjo, Banyuwangi.

Namun karena tidak ada di jadwal sosialisasi, eks wakil gubernur DKI itu tidak turun dan meminta para relawan serta simpatisan mengerti. Dia pun berjanji jika ke Banyuwangi lagi akan mampir ke posko.

“Saya memenuhi janji untuk kembali ke Muncar. Dan Alhamdulillah titik pertama yang saya kunjungi adalah posko ini. Insyaallah, Prabowo-Sandi memenuhi janji-janji. Karena janji itu utang, betul? Termasuk janji kami untuk Indonesia adil makmur, Indonesia menang melalui penciptaan lapangan kerja, harga-harga kebutuhan pokok stabil terjangkau,” terang Sandi di depan relawan dan simpatisan di Kecamatan Muncar, Selasa (19/3).

Dalam dialog dengan nelayan, pelaku UMKM, dan pelaku kesehatan, Sandi menegaskan komitmennya untuk menyelesaikan persoalan yang membelit wong cilik.

Seorang nelayan bernama Syamsul Arifin mengeluhkan belitan rentenir, karena bank tidak mau menerima agunan perahu senilai Rp 1 miliar. “Banyak nelayan yang terjebak dengan rentenir,” ucap Syamsul.

Sementara seorang istri nelayan, Ani Afriasih mengaku ingin harga listrik turun karena membebani masyarakat. Dan seorang warga bernama Haji Amin mengeluhkan impor ikan.