Diduga nyinyirin Jokowi temui Elon Musk, Ketua MUI: Itu nasihat Nabi Sulaiman

“Kok nyinyir? Apa yg pak Yai sampaikan kan sebuah pendapat dan fakta. Gak ada yang salah dengan itu. Malah bagus ajakannya. Jadilah orang berilmu yang kaya dan berkuasa. Agar bisa mberi banyak kebaikan untuk orang lain. Makanya kalo maen jauhan bro!” balas akun @RidNgemil dikutip Hops.ID, Senin 16 Mei 2022.

Sebuah akun Twitter, sampai mengata-ngatain nyinyiran KH Cholil Nafis ke Jokowi, ini menunjukkan Ketua MUI itu kurang jauh mainnya.

Nasihat Nabi Sulaiman

Nah disindir begitu, Cholil Nafis tegaskan cuitannya singgung Jokowi bertemu Elon Musk karena doinya berduit, bukan nyinyir.

“Insya Allah saya cukup jauh mainnya. Beda nyinyir dengan nasihat Bro. Ini nasihat Nabi Sulaiman saat diminta memilih antara kaya, kuasa, pasangan cakep dan ilmu. Nabi Sulaiman memilih Ilmu. Saya hanya ingin menyampaikan betapa pentingnya ilmu melebihi kekayaan dan kekuasaan,” tulisnya.

Cholil Nafis yang dikeluhkan sebagain warganet, cuitannya menyoroti pertemuan Jokowi dengan Elon Musk itu kurang elok disampaikan, dia berdalih nggak punya kapasitas untuk menilai elok enggaknya pertemuan itu.