Doa Amien Rais: Mudah-mudahan 2019 Presiden Baru

Eramuslim.com – Dewan Pembina Partai Amanat Nasional, Amien Rais mengajak para jemaah ibu-ibu pengajian Ustadzah Peduli Negeri untuk berdoa dan salat malam agar pada tahun mendatang berganti presiden.

“Ya Allah, Tuhan kami, mudah-mudahan negeri muslim terbesar di muka bumi ini pada tahun 2019 mendapat presiden yang baru,” ujar Amien Rais di Balairung, Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 24 April 2018.

Secara spontan, para jemaah ratusan jemaah ibu-ibu pengajian langsung mengamini pernyataan mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Muhammadiyah tersebut.

Pada sambutan, Amien sempat menunjuk foto Presiden Joko Widodo yang posisinya berada di samping podium di mana ia berdiri. Menurutnya Jokowi ini bisa kalah jika elektabilitasnya suaranya masih di bawah 50 persen.

“Ini elektabilitasnya sudah going down. Kata ahli politik kalau seorang incumbent petahana itu kalau di bawah 50 persen itu untuk menang kembali seperti mission impossible,” kata Amien.

Untuk itu, Amien mengajak kepada para peserta pengajian apabila ingin menghendaki pemimpin baru maka harus berusaha lebih keras lagi.

“Tetapi kalo ibu-ibu peduli negeri, bapak-bapak, anak muda mesjid partai Islam juga cuma leyeh-leyeh, menunggu Allah mengambil alih is imposible. Jadi kita harus bergerak,” ungkapnya.

Salah satunya caranya adalah berdoa dan meminta berharap ridho kepada Allah SWT agar dapat diwujudkan hal ini.

“Allah itu kalau membantu umat beriman itu di luar perkiraan. Sungguh Allah telah menolongmu,” ujarnya.[viva]