Dua Hari Usai Divaksin, dr Rani Rasyidin Malah Positif Covid-19

Kini dia menjalankan isolasi mandiri di rumah dinas dan tidak di rumah sakit. Kondisi tanpa gejala membuatnya hanya menjalani isolasi mandiri.

Baca juga: Korban Gempa Diminta Tidak Bergantung pada Bantuan, Gubernur: Kembalilah! Malu Kita

Sri mengaklaim, seluruh keluarga dan staf yang ada di rumah dinas dan sering berinteraksi sudah dites swab antigen. Seluruhnya dinyatakan negatif Covid-19.

Pada 14 Januari, Sri Purnomo bersama pegiat media sosial dr Tirta Hudhi disuntik vaksin Covid-19 buatan perusahaan biofarmasi asal China, Sinovac, di Puskesmas Ngemplak II.

“Meskipun beberapa waktu lalu saya telah divaksin sebagai pencegahan penyebaran virus Covid-19, saya ingatkan vaksin bukanlah sebuah obat. Vaksin hanya mendorong pembentukan kekebalan spesifik pada penyakit Covid-19 agar terhindar dari tertular maupun kemungkinan sakit berat,” ujarnya.

Sri Purnomo mengajak masyarakat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan agar terhindar dari penularan Covid-19.

“Saya mengimbau bahwa perlindungan yang diberikan vaksin Covid-19, tetap perlu diikuti dengan kepatuhan menjalankan protokol kesehatan dengan disiplin memakai masker, cuci tangan pakai sabun serta jaga jarak dan hindari kerumunan,” tandas Sri Purnomo.[glr]