Erwin Aksa: Pengusaha Berharap Pemimpinnya Ngerti Ekonomi

Eramuslim – Politikus Partai Golkar Erwin Aksa menjelaskan alasannya mendukung pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia mengatakan, pengusaha di Indonesia membutuhkan pemimpin yang mengerti perekonomian, sedangkan Sandiaga berlatar belakang pengusaha.

“Pengusaha berharap pemimpinnya ngerti masalah ekonomi dan bisa memahami kondisi dunia usaha. Apalagi di tengah ketidakpastian global dibutuhkan pemimpin yang bisa memberikan jalan keluar terbaik,” kata keponakan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla itu saat dihubungi melalui pesan singkat, Selasa (19/3).

Tidak hanya sebatas dukungan, Erwin juga berencana menghadiri acara “Silaturrahim 1000 Nasional Lintas Sektoral Untuk Indonesia Menang”. Acara yang diselenggarakan oleh Aliansi Pengusaha Nasional di Djakarra Theater, Jakarta, pada Kamis (21/3) itu berafiliasi pada pasangan Prabowo-Sandiaga.

Erwin juga memberikan pembelaan saat program gagasan Sandiaga OK OCE di DKI Jakarta dianggap gagal dan tidak berkembang. Menurut dia, OK OCE adalah program yang harus berkesinambungan dan program ini untuk mendorong entrepreneurship di Jakarta.

Sebab, banyak perusahaaan melakukan pengurangan karyawan sehingga karyawan tersebut pindah menjadi driver ojek daring atau membuka usaha. Ia menambahkan, kehadiran OK OCE meningkatkan semangat entrepreneurship di kalangan anak muda.