Faldo Sebut Prabowo Kalah di MK, Elite PAN: Terus Terang Saya Malu

Eramuslim.com – Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo menyayangkan sikap Faldo Maldini yang menyebut Prabowo Subianto-Sandiaga Uno akan kalah di Mahkamah Konstitusi (MK). Dradjad merasa malu atas sikap Wasekjen PAN itu.

“Terus terang saya malu dengan manuver sebagian unsur pengurus DPP PAN, termasuk yang terakhir dilakukan Faldo,” kata Dradjad saat dihubungi, Selasa (18/6/2019).

Dradjad juga menekankan perlunya menunjukkan konsistensi dalam politik. Sikap Faldo, menurutnya, merupakan bentuk inkonsisten yang akan merugikan dan menjadi noda politik.

“Faldo masih muda. Inkonsistensi yang dia tunjukkan akan menjadi noda dalam perjalanan politik dia ke depan. Apalagi sebagian info yang dia sampaikan tidak benar. Dia tidak tahu operation room BPN. Jadi dia tidak tahu sendiri tentang hal-hal seperti C1 yang dimiliki BPN dan sebagainya,” jelasnya.

Mantan anggota DPR RI itu kemudian menyinggung pencapaian Faldo dalam Pileg 2019. Dradjad mengingatkan pemilih yang mencoblos Faldo saat pileg merupakan pendukung Prabowo-Sandiaga yang harus dijaga amanahnya.

“Faldo nyaleg DPR dari Dapil Kabupaten Bogor, kalah sama Primus (Primus Yustisio). Tapi jangan lupa pemilih Primus dan Faldo itu mayoritas adalah pemilih Prabowo-Sandi. Lebih luas lagi, pemilih PAN di Sumatera dan banyak daerah lain itu mayoritas besar adalah pendukung Prabowo-Sandi,” papar Dradjad.